Senin, 18 April 2011

Profil Member BIG BANG

PROFIL MEMBER BIGBANG


Hari ini aku mau bahas tentang profilnya oppa-oppa Big Bang.. 

G-Dragon (Good Musician)
Nama Asli : Kwon Ji Yong
Posisi : Leader & Rapper Utama
Tanggal Lahir : 18 Agustus 1988
Tinggi Badan : 177 cm
Berat Badan : 58 kg
Golongan Darah : A
Pendidikan : Seoul Korean Traditional Arts Middle & High School
Karakter : Percaya diri dan berusaha untuk menjadi yang hebat (outstanding)
Debut : Korean Hip Hop Flex (2001) pada usia 12 tahun
Keahlian : Rapping, Dancing, Beat Boxing, menciptakan lagu, menyanyi, dan bisa berbahasa asing (Mandarin dan Inggris)
Hobi : Menggambar dan mendengarkan musik
Minat : Fashion, akting, memasak, crispy donuts, bermain dengan anjing, membaca buku (puisi, manga, dan majalah), nonton film kartun dan show dirinya sendiri
Agama : Kristen


G-Dragon bukan member tertua dalam Big Bang. G-Dragon sudah berteman dengan T.O.P semenjak bangku SMA dan berteman dengan Taeyang sejak berumur 12 tahun. G-Dragon juga dijuliki member yang paling tidak bisa tutup mulut. Potensinya sebagai musisi belum terlihat di awal debut, hanya aura keartisannya yang terpancar. Begitu mengaransemen lagu, baru tampak aura musisinya, yang ternyata lebih kuat dibandingkan aura keartisannya. Buktinya.. Album solo G-Dragon berisi buah karya ciptanya sendiri. Ia punya tiga tato, yang pertama di punggung yang tulisannya "Too bast to live, too young to die", lalu yang kedua di lengan kanan yang tulisannya "vita Dolce" artinya "Kehidupan yang sempurna", dan yang terakhir di lengan kiri yang tulisannya "Moderato" artinya "Moderate", kedua lengannya itu dibuat oleh Carey Heart (Mantan suami penyanyi Pink) dan Hart & Hurington Tattoo Parlor. Sebenarnya nama G-Dragon diambil dari nama aslinya, "Ji" berarti "G" dan "Yong" artinya "Dragon", jadilah G-Dragon. G-Dragon sebagai leader, kemampuannya memiliki kualitas yang istimewa. Tanpa disangka, pria ini memproduksi album solonya sendiri. "Heartbreaker" merupakan debut solo pertamanya. Para fans menyambut dengan baik, tidak hanya di Korea, tapi juga di Jepang. Album "Heartbreaker" ini sempat berada di urutan ke-7 dalam Tokyo Records Japan (2010) berkat penjualannya yang tinggi. Belum lagi penghargaan yang menyertainya. Konsee solo "Shine a Light" merupakan salah satu apresiasi G-Dragon untuk para pencintanya. Digelar di Olympic Park Stadium pada 5 dan 6 Desember 2009. Di konser ini,selain Heartbreaker, G-Dragon juga memamerkan lagu ciptaannya sendiri, This Love. Member Big Bang juga turut memberikan dukungannya dengan bergabung dalam lagu Lies dan Last Farewell. 2NE1, Se7en, Gaho dan Roora Group juga turut meramaikan Shine a Light. G-Dragon juga menyanyikan lagu semasa kecilnya. Selanjutnya, lagu-lagu yang ditampilkan dalam konser tersebut dibuat versi albumnya. "Shine a Light"- live album dirilis pada bulan Maret tahun lalu. Yup, seorang G-dragon berhasil membuktikan hasil kerjanya.




Taeyang (The Second Leader)
Nama Asli : Dong Yong Bae
Posisi : Vokalis utama & Koreografer
Tanggal Lahir : 18 Mei 1988
Tinggi Badan : 174 cm
Berat Badan : 56 kg
Golongan Darah : AB
Pendidikan :Daejin University Jurusan  Theater & Film
Karaker : Melakukan yang terbaik untuk segala sesuatu (overachiever), enggak suka bertengkar, pendengar yang baik, dan enggak suka asl ngomong.
Debut : YG Family 2nd Album (2002)
Keahlian : Rapping, Dancing, Beat Boxing, Menyanyi, dan berbahasa asing ( Japan & Mandarin)
Hobi : Berkebun, mendengarkan musik, nonton TV & main basket
Minat : Yang berkaitan dengan gereja, musim panas, baju, games, dan manga 
Agama : Kristen

 Taeyang merupakan member yang paling atletis di BIGBANG. Ia juga merebutkan gelar member yang paling rapat mulutnya bersama Daesung. Taeyang menjadi trainee di YG Entertainment sejak usia 12 tahun. Ciuman pertamnya ketika adegan ciuman di MV "My Girl" dengan model MV-nya itu, setelah ciuman pertama itu Ia segera memberi tahu member lainnya  dan Ia berkata "Hyung aku ciuman..". Taeyangg punya kebiasan mengigau (bicara saat tidur). Menurut Taeyang kisah dalam lagu "I Need A Girl" mirip pengalamannya. Jadi Ia bisa dengan mudah menghayati lagu tersebut dibanding lagu "Only Look At Me" yang menceritakan seorang kekasih yang berselingkuh. Padahal Dia sendiri mengakunya belum pernah pacaran. Di antara member lainnya, Taeyang paling jarang ganti model rambut. Taeyang juga dikenal sebagai member paling pelit.Film favoritnya, "If Only" [Jennifer Love Hewitt]. Kegiatan Taeyang yang Ia lakukan selain bersama grupnya adalah membuat album solo. Ia sangat fokus melakukannya dan hingga kini sudah 3 album solo yang Ia keluarkan, yaitu "Hot" (2008), "Solar" (2010), dan "Solar International" (2010). Rilis ketiga album tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari para fans. Bahkan untuk beberapa single lagunya mendapatkan banyak penghargaan. Dalam rangka promosi "Hot", Taeyang akan melakukan konser tunggal pertamanya di Korea. Kabarnya, untuk "Solar" pun begitu. Taeyang akan melakukan konser keduanya. Selain membuat album solo, Taeyang juga membantu pembuatan album penyanyi Lexy. Lexy adalah penyanyi rap solo wanita Korea pertama di bawah asuhan YG Entertainment dan debut pada tahun 2003. Pada bulan April tahun lalu, Taeyang mendapat kesempatan untuk menjadi artis pembuka konser penyanyi Brian Mcnight di Korea,. Hebatnya.. Brian Mcnight sendiri yang memilihnya untuk tampil di konser, karena dia tertarik melihat video saat Taeyang bernyayi. (Waaaaaah hebat banget yaa Taeyang)


T.O.P (Truly Rapper)
Nama Asli : Choi Seung Hyun
Posisi : Rapper & Vokalis
Tanggal Lahir : 04 November 1987
Tinggi Badan : 180 cm
Berat Badan : 65 kg
Golongan Darah : B
Pendidikan : Seoul University Jurusan Theater & Film (mulai 2008)
Karaker : Cenderung keras kepala, ingin menjadi leader dalam segala hal & cowok yang pemalu
Keahlian : Rapping, Beat Boxing & Composing
Hobi : Membaca & berenang
Minat : Pertunjukan teater, musik & fashion designing

T.O.P adalah teman dekat Kangin (Super Junior), T.O.P juga member yang paling susah dibangunkan. Di antara semua member lain, T.O.P yang memiliki pengalaman berakting paling lama. Stab YG Entertainment memanggil T.O.P dengan nama Keun SeungHyu yang artinya "Big Seung Hyun" maksudnya untuk membedakan dengan member Big Bang lain, yaitu Seung Hyun alias Seung Ri. Sebelum bergabung dengan Big Bang, T.O.P pernah memenangkan KBS "Rap Battle" tahun 2003. T.O.P sempat menangis terharu karena melihat dua ribu fansnya dan juga para member Big Bang yang menyiapkan pesta kejutan ulang tahun untuknya. Ia ingin belajar dari G-Dragon dan Seung Ri yang selalu meyelesaikan perkerjaan dengan baik dan efisien. T.O.P berbeda dengan lainnya, T.O.P bersolo kariri bukan hanya di bidang musik. Bakat aktingnya terlihat saat dia bermain di "I Am Sam", sebuah drama komedi yang mengangkat cerita anak sekolah. Akting T.O.P siswa bandel yang bernama Chae Musin benar-benar membius penonton. Di sini Ia beradu akting dengan Yong Dong Geun, Park Min Young, dan Son Tae Young. Selanjutnya T.O.P berperan sebagai Vick di drama action "IRIS".  Di "Back To Movie", Ia memerankan seorang tentara pelajar yang diberi tanggung jawab untuk dapat merasakan 71 orang tentara pelajar lainnya. Lalu T.O.P juga berhasil menghipnotis penonton untuk dapat merasakan apa yang dirasakan oleh Oh Jang Beom, perannya di Intro The Fire. Di bidang musik melalui Turn It Up, T.O.P mempersembahkan Music Video dengan latar hitam putih. Lagu ini sempat berada di posisi pertama Monkey3 Weekly Chart selama 2 minggu. Di posisi kedua dan pertama saat itu di pegang oleh IU dan SeuLong. Hanya Jay Park dan T.O.P yang berhasil menembus chart tersebut, sementara artis-artis lainnya rata-rata berduet.


Daesung (Humorous Person)
Nama Asli : Kang Dae Sung
Posisi : Vokalis
Tanggal Lahir : 26 April 1989
Tinggi Badan : 173 cm
Berat Badan : 62 kg
Golongan Darah : O
Pendidikan : KyeongIn High School
Karakter : Percaya diri, Humoris, dan tidak suka menunjukkan kesedihan
Keahlian : Menyanyi
Hobi : Mengumpulkan mainan
Motto :  "Aku akan berkerja keras semaksimal mungkin dan menjadi yang terbaik"

Daesung merilis single digital berjudul "Look at Me, Gwi-Soon". Daesung juga dikenal dengan nama "Gag/ Comedy Genius Dae Sung". Ketika sedang bersama orang lain, Daesung mampu menciptakan mood yang baik. Meski Ia ditentang oleh orang tuanya, Daesung tidak putus asa. Para fansnya memuji vokal Daesung yang sangat bangus, bahkan Ia juga bisa meniru suara binatang, selain itu mereka juga suka dengan kepribadian Daesung yang humoris. Daseung tidak suka dengan komentar orang yang bilang kalau dirinya tambah gemuk, padahalsaat itu Dia justru sedang berusaha diet. Daesung punya bakat yang unik, yaitu meniru suara orang-orang terkenal. Daesung juga sangat terobsesi dengan karakter anime Doraemon.. (sama dong kaya aku, oppa hehehe). Tahun lalu Daesung dipercaya untuk menjadi pengisi suara dalam film animasi 3D "Sammy's adventures : The Secret Passage". Mengisahkan petualang penyu bernama Sammy (disuarakan oleh Daesung) yang lahir di Pantai California dan berkeliling dunia selama 50 tahun dengan kedua temannya, Ray dan Shelly. Mseki dubbing meruoakan hal yang baru bagi Daseung, kemampuannya dalam mengolah suara sangatlah baik. Daesung dipuji para netizen dan juga pengarah suara Kim Jung Kyu karena ekspresi suaranya sangat pas. Daasung juga pernah menjadi MC tetap di acara variety show "Family Outing Season 1" bersama Lee Hyori dan Yoo Jaesuk. Di "Famili Outing", para bintang tamu dan MC acara tinggal di sebuah rumah di pedesaan dan menjalani hidup layaknya orang desa. Di acara ini, Daesung sudah anggota termuda dan sering melemparkan lelucon-lelucon, hehehe.


Seung Ri (Shy Guy)
Nama Asli : Lee Seung Hyun
Posisi : Vokalis & Koreografer
Tanggal Lahir : 12 Desember 1990
Tinggi Badan : 176 cm
Berat Badan : 60 kg
Golongan Darah : A
Karakter : Energik, Dewasa karena golongan darahnya A Seung Ri juga cowok yang pemalu dan enggak banyak berbicara
Keahlian : Menyanyi, Menari, dan Koreografi
Minat : Bahasa Asing
Motto : "Berjuang terus!"

Seung Ri suka dipanggil  "Panda" atau "Baby Panda" gara-gara lingkaran hitam di bawah matanya. Sebelum bergabung dengan Big Bang, Seung Ri ikut dalam "Battle Shinhwa", sebuah acara yang mencari Shinhwa kedua. Shinhwa adalah salah satu boy band terkenal juga di Korea Selatan. Seung Ri pernah mengalami cidera lutut saat latihan. Namun, Ia tetap memaksa tampil di acara Golden Disc Award 2001. Alhasil, cederanya makin parah. Akhirnya Ia terus melewatkan episode spesial "100 MBC Music Core" dengan Daesung dan T.O.P untuk menampilkan "Tribute To Seo Ta Ji". Di konser yang sama, mata Seung Ri juga terkena percikan api dari panggung. (Duuuh kasian banget yaa oppa..). Sebagai Maknae, Seung Ri memilik tempat menyimpan pakaian paling sedikit. Ia juga harus duduk di kursi belakng ketika semua member Big Bang naik mobil plus harus mengenakan pakaian yang tidak mau dipakai member lain. Oh yaa.. Jika Seung Ri jatuh cinta pada fansnya.. Seung Ri tidak akan menunggu lama, Ia akan meminta nomor hand phone-nya.. (Iiiih mau dong.. hehehe). Seung Ri adalah member Big Bang yang pertama terlibat dalam drama musikal. Pada tahun 2008 Ia tampil di drama musikal Sonagi, dan tahun berikutnya di Shouting, bersama-sama dengan Daesung. Pada tahun yang sama (2009), Seung Ri tampil solo dalam single "Story Baby (featuring G-Dragon)" dan juga membintangi dua judul film. Seung Ri pernah menjadi  MC untuk Enjoy Today. Saat syuting acara ini, Ia pernah mengalami luka di kakinya wkatu melakukan Hurdle Race. Pada saat yang sama, Seung Ri juga harus fokus pada persiapan album comback-nya bersama Big Bang dan album solonya. Terpaksa Ia harus meninggalkan syuting Enjoy Today. Kalau akhir 2010 merupakan momen penting bagi GTOP, awal 2011 adalah pertanda untuk solo karirnya Seung Ri, Ia harus merilis album solo, "VVIP". Pasti penggemar Seung Ri sudah tidak sabar menunggu comeback-nya, kan? YG pernah bilang kalau Seung Ri mempunyai ambisi yang besar dalam berkerja. Seung Ri berperan penting dalam membuat album dan lirik lagunya sendiri. Ini pertama kalinya Seung Ri menulis lirik lagu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar